Allkpop Disalahkan Karena Menyebarkan Rumor Kejadian yg Menyangkut Jessica

Berikut penjelasannya..
“Apa yg sebenarnya terjadi dibalik dugaan pelecehan seksual pada Jessica ?”
Sebuah situs berbahasa Inggris yg memberitakan soal Hallyu allkpopmemposting sebuah bukti dari 12th Korean-Chinese Music Festival yg diambil oleh seorang fans China. Judul videonya ‘Jessica Sexual Harassment’ karena mereka mengira si pria di video tsb melakukan hal tidak menyenangkan pada Jessica di Akhir acara.
allkpop menuliskan seperti ini.. Jadi di video ini, Jessica sedang berbicara sesuatu. Nah, setelah selesai dia berbicara  (0:46) Jessica berbisik-bisik pada Hyoyeon yg berdiri di sampingnya dan pindah posisi berdiri di sisi lainnya. Nah, setelah selesai Jessica membisikkan sesuatu(0:51), Hyoyeon tampak kaget beneran dan dia pun memandangi ke arah seorang ahjussi dengan tatapan tidak senang. Lalu, Sooyoung pun diceritakan hal yg terjadi oleh Jessica dan ekspresinya pun berubah jadi tidak senang.
Bersama dengan ini, allkpop juga memberikan link video yg supaya memperkuat dugaan disertai dengan foto Jessica yg tampak sedih seperti kejadian itu benar terjadi.
Tapi, baru2 ini dikonfirmasi kalau dugaan mereka salah besar. Pertama, videonya itu gyang dan sulit untuk menjadi bukti kalau hal2 yg tidak diinginkan benar terjadi. SM ent berkata, “Rumor itu sama sekali tidak benar. Jika benar sesuatu yg buruk terjadi, kami akan segera bertindak. Tolong jangan salah mengartikan situasi yg tidak sepenuhnya benar ini.”
Dengan laporannya yg salah, allkpop merusak citra SNSD. Ini bukanlah yg pertama kali allkpop membuat berita yg merusak citra Hallyu Wave. Situs ini suka mengabarkan rumor untuk menaikkan jumlah pengunjungnya. Di 2008, mereka pernah menulis album Big Bang sebagai ‘Bencana musik terbesar dalam 10 tahun terakhir’, yg terbaru ‘SDN48 tidak bisa debut di Korea karena pendapat buruk dari Netizen’, dan Lee Da Hae menyakiti hati orang Filipina. Hal ini membuat banyak orang menjadi antis terhadap Hallyu Wave.
Masalah ini adalah efek popularitas Alkpop. Allkpop sendiri adalah situs Hallyu berbahasa Inggris dengan 1 juta pembaca lebih. Sangat terkenal, hingga  situs diplomasi ‘VANK‘ (Voluntary Agency Network of Korea) memposting promosi di notice boardnya. Jadi, jika ada berita seperti Jessica ini pasti akan mudah merusak citra negara Korea.
Netizen berpendapat, ‘Kenapa mereka berbicara buruk soal SNSD?’, ‘aku tidak punya jawaban untuk allkpop. Aku pikir ada masalah denan adminnya’, ‘bukankah ini penghinaan nasional?’
Tapi, allkpop sendiri menolak dituduh begitu. Mereka malah menyalahkan Sport Chosun. Dan soal mereka disebut sebagai situs yg membuat buruk citra Hallyu, mereka pun tidak terima. Bahkan, mereka bingung kenapa Sport Chosun menyalahkan allkpop hingga menyeret2 masalah lain, bukannya malah fokus saja ke dugaan permasalahan yg dihadapi Jessica.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

all kpopers here. jangan lupa kita nonton music bank hari minggu tanggal 20 november (episode perdana) jam 12 siang di indosiar. katanya indosiar di twitter, mereka akan memberikan tayangan2 korea baru lagi kalo rating mubank tinggi ^^ mohon kerja samanya.

Unknown mengatakan...

7 orang telah bergabung untuk menjadi penulis di www.terinspirasi.com !!
andakah selanjutnya??

add fbku untuk bhas lebih lanjut!!
http://www.facebook.com/Dcochanz

Posting Komentar